Irjen Teddy Minahasa Jadi Saksi Sidang AKBP Dody Cs Hari Ini


Jakarta

Mantan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Teddy Minahasa dihadirkan jaksa sebagai saksi sidang mantan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara dkk terkait kasus narkoba. Teddy akhirnya hadir langsung bersaksi di sidang.

Pantauan detikcom di PN Jakarta Barat, Rabu (1/3/2023), sidang dimulai sekitar pukul 10.04 WIB. Sidang digelar di ruang sidang utama Kusumah Atmadja.

Teddy Minahasa dihadirkan langsung dalam persidangan ini setelah sebelumnya sempat tidak hadir. Teddy hadir mengenakan batik berwarna kuning kecokelatan.

Selain AKBP Dody, duduk sebagai terdakwa juga eks Kapolsek Kalibaru Kompol Kasranto dan Linda Pujiastuti dari berkas perkara lain juga ikut disidangkan secara bersamaan. Ketiga terdakwa hadir secara langsung di persidangan.

Daam kasus ini, Dody Prawiranegara didakwa menawarkan, membeli, menjual, dan menjadi perantara narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu hasil barang sitaan yang beratnya lebih dari 5 gram. Perbuatan itu dilakukan Dody bersama tiga orang lainnya, salah satunya mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa.

“Mereka yang melakukan, yang menyuruh melakukan, dan yang turut serta melakukan, tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan narkotika golongan I bukan tanaman, yang beratnya lebih dari 5 (lima) gram,” kata jaksa sebelumnya.

Tiga orang yang dimaksud adalah Irjen Teddy Minahasa, Syamsul Maarif, dan Linda Pujiastuti. Mereka didakwa dengan berkas terpisah.

Dody didakwa Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 juncto Pasal 55 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Simak juga ‘Kapolri Tegaskan Teddy Minahasa dan Anggota Bermasalah di Sidang Etik’:

[Gambas:Video 20detik]

(zap/zap)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.