Dibuka Lagi, Halte TransJ Juanda Kini Nyambung ke Stasiun KRL


Jakarta

Halte TransJakarta Juanda, Jakarta Pusat, dibuka lagi setelah direvitalisasi. Tampil dengan wajah baru, Halte Juanda kini juga terintegrasi dengan Stasiun Juanda untuk naik KRL.

detikcom mengunjungi Halte Juanda pada Senin (6/3/2023) sore dari Stasiun Juanda. Para pengguna KRL yang ingin menuju Halte Juanda dapat keluar lewat Pintu Selatan dan langsung melewati jembatan penghubung di sebelah kanan untuk masuk ke halte. Setelah melakukan tap-in, penumpang dapat turun lewat tangga dan langsung menuju halte.

Halte TransJakarta JuandaHalte TransJakarta Juanda (Magdalena/detikcom)

Sebaliknya, para pengguna TransJakarta yang ingin melanjutkan perjalanan dengan KRL bisa melewati tangga yang langsung terintegrasi dengan jembatan menuju Stasiun Juanda.

Halte Juanda yang dulunya bernuansa biru kini sudah bersalin rupa. Halte kini dominan warna putih, serupa dengan halte-halte TransJakarta lainnya hasil revitalisasi.

Halte TransJakarta JuandaHalte TransJakarta Juanda (Magdalena/detikcom)

Meski sudah dibuka, ada beberapa bagian yang belum rampung direvitalisasi. Petugas juga terlihat masih merapikan beberapa bagian halte. Halte Juanda nantinya akan dilengkapi dengan lift, namun saat ini belum bisa digunakan.

Halte ini sudah beroperasi kembali sejak Minggu (5/3) kemarin. Beberapa petugas TransJakarta tampak memberikan informasi kepada penumpang yang bertanya mengenai rute. Seperti diketahui, beberapa rute TransJakarta berubah sejak Halte Harmoni dipindahkan buntut proyek MRT.

Halte TransJakarta JuandaHalte TransJakarta Juanda (Magdalena/detikcom)

Salah satu penumpang yang sedang menunggu transit di Halte Juanda, Monika (42), mengaku agak kagok dengan perubahan rute ini. Dia mengaku masih butuh adaptasi.

“Saya dari Pasar Baru mau pulang, jadi setiap turun TJ saya harus nanya dulu ke petugas biar nggak salah naik. Karena kan haltenya yang di Harmoni itu ditutupnya kan baru ya, jadi masih agak bingung sedikit, masih harus inget-inget lagi,” ucap Monika.

(imk/imk)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.