Diikuti Peserta Dari 7 Kwarran, LT-III Kwarcab Dumai Tahun 2023 Resmi Dibuka – Warta Pramuka


PRAMUKA.ID — Lomba Regu Pramuka Penggalang Tingkat III Kwartir Cabang Kota Dumai resmi dibuka Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Dumai Kak Eko Wardoyo di Bumi Perkemahan Bukit Datuk Dumai, Jumat (10/3/2023).

Kegiatan LT III yang dilaksanakan dari Jumat hingga Ahad (10-12/3/2023) ini dihadiri Wakil Ketua Bidang Binamuda Kwarcab Dumai Kak Eri Suherman, Wakil Ketua Bidang Binawasa Kak Bujang Alwi, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kak Abdria Sandry Irma, Kepala Pusdiklat Kwarcab Dumai Kak Hidayatullah, Ketua Kwarran se-Kota Dumai dan adik-adik peserta Pramuka Penggalang yang mengikuti LT III.

Ketua Panitia LT III Regu Penggalang Kwarcab Dumai, Kak Aspani menyampaikan Peserta LT III ini berasal dari 7 (tujuh) Kwartir Ranting se-Kota Dumai sebanyak 126 orang.

Adapun rinciannya yakni Pramuka Penggalang Putra sebanyak 56 orang, Penggalang putri 56 orang, Pembina Pendamping Putra 7 orang, Pembina Pendamping Putri 7 orang.

“Sehingga totalnya menjadi 126 orang,” ujarnya.

Peserta yang mengikuti kegiatan LT III berasal dari pangkalan gugus depan yang berada di 7 Kwarran se-Kota Dumai. Al Izzah dan SMPN 2 Dumai dari Kwarran Dumai Timur, SMPN 4 Dumai dari Kwarran Dumai Barat.

Kemudian MTS Yamas dan SMPN 17 dari Bukit Kapur, SMPN 6 Dumai dari Sungai Sembilan, MTSN 2 Dumai dari Medang Kampai, SMP Budi Dharma dari Dumai Kota, MTSN 1 Dumai dari Dumai Selatan.

Ada 17 kegiatan lomba dalam LT-III ini, yaitu lomba senam pramuka, administrasi regu, Pemetaan, isyarat morse sinar, isyarat morse bendera, isyarat morse suara, Sandi, Baris berbaris, pionering stok, sketsa panorama, melukis, semaphore, pidato bela negara, P3K, menaksir, masak rimba, hasta karya, dan halang rintang.

“Nantinya kepada Regu yang mencapai nilai prestasi tertinggi, masing-masing akan diberikan piala penghargaan Regu Berprestasi Tinggi, Baik dan Cukup,” pungkas Kak Aspani.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Dumai, Kak Eko Wardoyo berpesan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan LT III ini dengan penuh semangat keceriaan dan persaudaraan, dan kedisiplinan serta menjunjung tinggi sportivitas.

“Saya mengajak kepada kita semua yang terlibat untuk selalu memegang teguh disiplin dan menjaga kesehatan, ketertiban dan keamanan sehingga LT III ini bisa berjalan dengan baik hingga akhir kegiatan,” pesannya.

Kak Eko juga berpesan kepada kakak-kakak pembina pendamping mohon kerjasamanya memberi kesempatan sebesar-besarnya kepada adik-adiknya untuk menunjukkan aksi dan keterampilannya secara mandiri.

**
Pewarta: Rasid Ahmad



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.