More

    Sempat Gangguan, Perjalanan KRL Rute Cikarang-Manggarai Kembali Normal


    Jakarta

    KRL Commuter Line rute Cikarang-Manggarai ataupun sebaliknya sudah kembali normal. Penumpukan penumpang pun tidak terlihat di stasiun Manggarai maupun stasiun Jatinegara.

    Pantauan detikcom, Selasa (12/9/2023) pukul 19.00 WIB, laju kereta dari stasiun Manggarai menuju stasiun Jatinegara juga normal. Perjalanan pun hanya ditempuh dengan waktu 4 menit.

    Pelaksana Harian Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Feni Novida Saragih mengatakan jalur kereta dekat proyek pembangunan double-double track (DDT) lintas Stasiun Manggarai-Stasiun Jatinegara sudah bisa dilalui kereta. Namun kecepatan kereta masih terbatas.


    ADVERTISEMENT


    SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

    “Per pukul 13.55 WIB, titik tersebut sudah dapat dilalui perjalanan kereta dengan pembatasan kecepatan yakni 20 km/jam untuk jalur hilir, dan 40 km/jam untuk jalur hulu,” kata Feni dalam keterangannya, Selasa (12/9/2023).

    KAI Commuter melakukan rekayasa perjalanan KRL Cikarang. Berikut rutenya:

    1. Perjalanan Commuter Line Cikarang/Bekasi-Kampung Bandan Via Manggarai, perjalanan hanya sampai Stasiun Jatinegara untuk kembali menuju Bekasi/Cikarang.
    2. Perjalanan Commuter Line Kampung Bandan-Bekasi/Cikarang via Manggarai, perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai untuk kembali menuju Kampung Bandan dan melanjutkan ke Stasiun Jatinegara-Bekasi/Cikarang.
    3. Perjalanan KRL relasi Cikarang/Bekasi-Kampung Bandan Via Pasar Senen maupun Kampung Bandan-Bekasi/Cikarang via Pasar Senen tetap berjalan normal.

    Sebagai informasi, KRL di jalur Manggarai-Jatinegara sebelumnya mengalami gangguan. KAI Commuter menyampaikan gangguan terjadi pada operasional pengerjaan jalur DDT (Double Double Track) Manggarai-Jatinegara.

    “#InfoLintas Adanya gangguan operasional pengerjaan jalur DDT (Double Double Track) Manggarai-Jatinegara, untuk perjalanan Commuter Line saat ini belum bisa dilalui,” demikian informasi dari akun resmi KAI Commuter, dilihat, Selasa (12/9/2023).

    (dek/dek)



    Source link

    Latest articles

    spot_imgspot_img

    Related articles

    Leave a reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    spot_imgspot_img