More

    Muncul Usul TransJakarta Kelola Angkutan Laut Kepulauan Seribu


    Jakarta

    Usulan TransJakarta mengelola angkutan laut di Kepulauan Seribu muncul ke permukaan. TransJakarta dalam hal ini dinilai lebih berpengalaman.

    Usulan ini disampaikan oleh anggota DPRD DKI Jakarta F-Gerindra Wahyu Dewanto saat rapat pembahasan APBD 2024 di Komisi B DPRD DKI Jakarta pada Selasa (24/10/2023). Wahyu menilai regulator dan perawatan kapal akan menjadi lebih baik jika dikelola TransJakarta.

    Dia yakin bahwa SDM di TransJakarta juga sudah terbukti profesional. Dengan itu, masyarakat katanya, bisa terlayani dengan benar dalam menggunakan angkutan laut.


    ADVERTISEMENT


    SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

    “Ini kaitannya dengan operasional buat masyarakat Kepulauan Seribu. Bu asisten saya minta, setahu kami Dishub adalah regulator. Kenapa enggak angkutan masyarakat itu dikasih ke TransJakarta aja? biar lebih fleksibel. Kalau kayak begini kita mikirin docking dan lain-lain,” kata Wahyu dalam forum rapat tersebut.

    “Sedangkan kalau TransJakarta dalam hal ini laut ya, dia sudah profesional betul untuk memberikan pelayanan, bahkan lebih fleksibel. Jangankan docking, beli baru saja bisa sehingga Dishub consent sebagai regulator, bukan operator. Kita (selama ini) terdiam dan nyaman seperti itu. kenapa enggak lebih berinovasi? berikan layanan serius ke masyarakat. kalau itu dikasih BUMD khusus operator lebih baik lagi layanannya,” jelasnya.

    “Kami mengusulkan betul, mudah-mudahan bisa ini. Di zaman ibu dan zaman kami, berikan terobosan yang luar biasa, pelayanan untuk masyarakat Pulau Seribu Dishub tidak lagi sebagai operator, tapi kasih ke TransJakarta,” sambungnya.

    Respons TransJ

    PT Transportasi Jakarta merespons usulan legislator DKI yang meminta TransJakarta mengambil alih pengelolaan angkutan laut di Kepulauan Seribu. TransJakarta mengatakan bakal melaksanakan penugasan sesuai instruksi Pemprov DKI.

    “Tentu TransJakarta sebagai BUMD Provinsi DKI Jakarta melaksanakan instruksi,” kata Kepala Departemen Humas dan CSR TransJakarta Wibowo kepada wartawan, Rabu (25/10).

    Wibowo menjelaskan usulan serupa sebelumnya pernah diutarakan, bahkan sempat dilakukan kajian. Hanya, hasil kajian berada di Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

    “Memang pernah ada usulan TransJakarta mengelola angkutan laut di Kepulauan Seribu sebelumnya. Kajiannya ada di Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta,” jelasnya.

    Pihaknya pun berterima kasih atas usulan yang diberikan. Wibowo memandang hal tersebut menandakan TransJakarta kompeten dalam menyediakan pelayanan bagi pengguna angkutan laut di Kepulauan Seribu.

    “TransJakarta sebagai perusahaan yang menyediakan layanan, dinilai tepat juga mengelola angkutan laut di Kepulauan Seribu. Kita berterima kasih atas usulan itu artinya TransJakarta berkompeten,” ucapnya.

    Baca selengkapnya di halaman selanjutnya..



    Source link

    Latest articles

    spot_imgspot_img

    Related articles

    Leave a reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    spot_imgspot_img