SEOUL – Beberapa sponsor yang mengiklankan sosok Lee Kang In, mendapat tekanan besar dari warganet Korea Selatan untuk memboikot pemain Paris Saint-Germain (PSG) dari iklan mereka. Pasalnya, dia dianggap memicu keributan dengan Kapten Timnas Korea Selatan dan juga bintang Tottenham Hotspur, Son Heung Min.
Menurut laporan The Korea Herald yang dilansir pada Senin (19/2/2024), hari ini pejabat industry Korea Selatan mengungkapkan bahwa beberapa perusahaan yang ingin menampilkan Lee Kang In dalam iklan mereka tengah mengevaluasi kembali keputusan mereka. Sementara yang lain sedang mempetimbangkan apakah akan menangguhkan kontrak yang ada dengan pemain berusia 23 tahun itu.
Salah satunya adalah Restoran Ayam Alachi, yang mensponsori Lee sejak Januari 2023 lalu. Mereka menghadapi kritik setelah kontroversi seputar pertengakaran yang terjadi antara Lee dan Son menjelang semifinal Piala Asia 2023 lalu di Qatar.
Seperti diketahui, Lee diyakini terlibat perselisihan dengan Son ketika dia bersikeras untuk melanjutkan bermain tenis meja dengan rekan satu timnya. Padahal, Son, sebagai Kapten Timnas Korea Selatan, memerintahkannya untuk bergabung dengan pemain lain untuk melakukan diskusi internal sebelum pertandingan melawan Yordania.
Para warganet membanjiri halaman Instagram resmi Restoran Ayam Alachi, dengan komentar-komentar seperti ‘Hapus Lee Kang In dari iklan’ dan ‘Saya akan memboikot merek ini jika mereka terus menggunakannya’.
Dalam laporan The Korea Herald disebutkan salah seorang petinggi dari Alachi mengatakan bahwa pihak perusahaan tengah mempertimbangkan opsi lain. Sebab, kontrak mereka dengan Lee sendiri sudah hampir berakhir.
Baca Juga: kepo-siap-merevolusi-pasar-isi-ulang-digital
Follow Berita Okezone di Google News
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya