JAKARTA – Telkomsel kembali hadir dalam acara tahunan Solution Day 2024 yang selalu ditunggu untuk memberi berbagai solusi dalam bermacam bidang bisnis yang bermitra dengan Telkomsel pada Kamis (22/2/2024) di Jakarta. Dengan membawa tema ‘Lead the Moment, Accelerate Business Growth’, acara ini hadir tidak hanya untuk bisnis perusahaan semata, namun juga untuk menjalin hubungan dengan pelanggan korporat dan membawa kolaborasi.
Pada acara yang dihadiri oleh berbagai perusahaan yang bergerak dalam industri digital, Telkomsel menegaskan komitmennya menjadi digital telco service provider terbaik di regional yang hingga saat ini terus konsisten memberikan solusi inovatif terdepan dalam mendukung transformasi digital di berbagai sektor.
Tahun 2024 menjadi ajang transformasi digital yang pesat. Tentunya hal ini memengaruhi dengan nyata akselerasi digital dan pertumbuhan bisnis di sektor ekonomi digital. Ini juga merupakan salah satu langkah pebisnis untuk mewujudkan misi Indonesia Digital 2045. Bersamaan dengan itu, Telkomsel memiliki visi untuk mewujudkan ekosistem digital Indonesia yang lebih sehat.
Begitu pula yang dijelaskan oleh Direktur Utama Telkomsel, Nugroho dalam sambutannya bahwa ini sesuai dengan visi misi baru Telkomsel. Berperan sebagai leader telco service provider yang dapat memberdayakan kehidupan hari ini dan esok untuk menjadi lebih baik. Selain itu Telkomsel juga berambisi menjadi andalan untuk setiap individu, rumah, dan bisnis.
Follow Berita Okezone di Google News
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya
Pada Solution Day 2024 ini, dipamerkan lebih dari 40 solusi digital unggulan yang dihadirkan bagi segmen korporasi. Solusi-solusi tersebut terbagi menjadi dua kategori yakni vertikal dan horizontal. Lima showcase vertikal bisnis pada gelaran Solution Day 2024 antara lain Pertambangan, Manufaktur, Layanan Keuangan, Transportasi & Logistic, dan Agrikultur. Sedangkan tujuh showcase kategori horizontal bisnis, Telkomsel dan Telkom menghadirkan beberapa solusi digital yakni Connectivity, IoT, Advance Connectivity, Customer Engagement, Emerging Solution, Innovation dan Data Center, Cloud and Security Solution.
Acara ini juga menjadi saksi penandatanganan nota kesepahaman Telkomsel bersama beberapa perusahaan yakni di bidang Infrastructure as a Service bersama PT Kalimantan Industrial Park Indonesia, di bidang Connected Smart Highway Ecosystem bersama Jasa Marga Toll Road Operator, dan kerja sama pemanfaatan RCS Business Messaging (RBM) bersama PT. Samsung Electronics Indonesia (SEIN). Kerja sama ini mempertegas komitmen Telkomsel untuk melayani pelanggan segmen korporasi untuk menciptakan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan.
“Mudah-mudahan Solution Day 2024 ini bisa membuka mata wawasan kita semua, bagaimana Telkomsel bisa membuat solusi yang dibutuhkan oleh semua pelanggan kami di sini. Dan inovasi-inovasi apa saja yang sering dibutuhkan. Sekaligus kita ingin mendengar apa lagi yang bisa dikolaborasikan bersama.” pungkas Nugroho.
Telkomsel juga berkesempatan untuk memperkenalkan solusi terbaru bagi pelanggan Digihub Telkom yakni API (Application Programming Interface) Telkomsel yang berbasis standar CAMARA. Layanan ini dapat memfasilitasi pelaku bisnis, korporasi hingga developer untuk mengintegrasikan berbagai layanan dan fungsi bisnisnya melalui API Telkomsel.