Foto: Reuters.
JAKARTA – YouTube kembali mengambil tindakan keras terhadap pemblokiran iklan atau ad block Tindakan ini dimulai pada Oktober tahun lalu, menyusul percobaan skala kecil pada Juni, dan kini YouTube memperluas langkah tersebut.
Situs berbagi video itu telah mengumumkan akan mulai menetapkan kebijakan anti-pemblokiran iklan terhadap aplikasi pihak ketiga yang telah melanggar persyaratan layanan dari YouTube.
Secara khusus, YouTube menyebutnya dengan “Aplikasi Pemblokiran Iklan”, pada kesempatan ini, meskipun YouTube juga telah mengasumsikan bahwa aplikasi pihak ketiga dengan pemblokiran iklan bawaan juga dapat menjadi target.
Salah satu aplikasi pemblokiran iklan yang terkena dampak adalah AdGuard, yang memungkinkan anda membuka YouTube tanpa perlu menonton iklan. Kini aplikasi tersebut tidak dapat lagi digunakan dan Anda akan melihat notifikasi kesalahan yang mengatakan “konten berikut tidak tersedia di aplikasi ini”, jika mencoba menggunakannya.
daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya