Telkomsel menggelar Internet Baik Series 8 dan membangun kesadaran literasi digital bagi 1.000 pelajar serta guru/Foto: Telkomsel
KEDIRI – Telkomsel terus menanggulangi penyebaran konten negatif dan meningkatkan indeks literasi digital nasional yang sejalan dengan Gerakan Nasional Literasi SiBerkreasi Kominfo RI. Target utama menciptakan dampak sosial perusahaan yang berkelanjutan dalam mengimplementasikan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).
Upaya ini sekaligus untuk memberdayakan masyarakat Indonesia di bidang literasi digital. Sehingga akan terwujud Indonesia yang semakin cakap digital dan bertanggung jawab.
Salah satu program unggulan Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel, Internet BAIK Series 8 yang mengusung tema “Empower Creative Generation”. Puncaknya dengan penyelenggaraan roadshow di kota terakhir yakni Kediri di MKN 2 Kediri, SMAN 1 Kediri dan SLB Negeri Kandat.
Selama gelaran Internet Baik Series 8, Telkomsel berhasil membangun kesadaran literasi digital bagi lebih dari 1.000 pelajar dan guru di Indonesia. Literasi berupa seminar, workshop dan boothcamp intensif terkait tren terkini dan tantangan di dunia kreatif digital.
Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Nezar Patria mengatakan generasi muda merupakan bagian penting dari Gerakan Nasional Literasi Digital SiBerkreasi yang bertujuan meningkatkan kecakapan digital masyarakat Indonesia.
“Keberlanjutan Program Internet BAIK Telkomsel dalam literasi digital di kalangan siswa dan sekolah sangat baik. Tentu untuk mendorong pemanfaatan internet dan media sosial secara positif, sejalan dengan komitmen pemerintah yakni meningkatkan pengetahuan digital masyarakat ke berbagai sektor, termasuk pendidikan,”kata Nezar di Kediri, Selasa (7/5/2024).