Synology.
JAKARTA – Perkembangan teknologi saat ini banyak mengedepankan penggunaan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dalam berbagai bidang. Hal ini juga yang dilakukan oleh Synology, perusahaan terkemuka bidang manajemen data.
Synology menggunakan AI untuk mentransformasi layanan cutomer service global dengan mengintegrasikannya ke dalam seluruh proses layanan. Integrasi AI ini meningkatkan efisiensi dan kualitas dukungan yang diberikan secara signifikan.
“Synology menyediakan dukungan teknis yang komprehensif, mencakup pertanyaan terkait penggunaan produk, troubleshoot untuk isu kritis, serta konsultasi untuk penerapan yang kompleks,” kata Vincent Tsai, Direktur Customer Service di Synology.
“Dengan pengenalan dukungan AI terbaru ini, tujuan kami adalah mengurangi waktu respons untuk pertanyaan yang paling umum secara signifikan, sehingga memungkinkan teknisi dukungan teknis kami untuk berkonsentrasi dalam menangani kasus-kasus kompleks yang memerlukan perhatian segera.”
Dengan memanfaatkan arsitektur Retrieval-Augmented Generation, dukungan AI Synology memiliki akses ke materi teknis yang dianonimkan dan insight troubleshoot yang diperoleh dari pengalaman Synology dalam melayani jutaan pengguna di seluruh dunia. Proses penyelarasan dan pembelajaran lebih lanjut dapat memastikan respons yang berkualitas tinggi serta bermanfaat bagi pengguna.
Dengan diperkenalkannya dukungan AI generasi pertama Synology, pengguna dapat mengantisipasi waktu respons yang jauh lebih cepat, dengan peningkatan hingga 20 kali lipat, memberikan pengalaman layanan pengguna yang lebih optimal.