Ilustrasi.
JAKARTA – Indonesian Digital Association (IDA) tengah menggelar pemilihan umum untuk mencari ketua baru yang akan menentukan arah dan kepemimpinan organisasi, yang berperan sebagai wadah bagi para pelaku industri digital di Indonesia ini.
IDA didirkan sebagai salah satu payung industri digital Indonesia, khususnya di bidang media, periklanan, dan pemasaran. Sejak awal didirikan, IDA bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi di antara anggotanya, memperjuangkan kepentingan bersama, serta mempromosikan inovasi dan pertumbuhan industri periklanan digital.
Dalam proses ini, IDA berharap dapat memilih pemimpin yang dapat menginspirasi, memimpin dengan integritas, dan mendorong kolaborasi yang lebih erat di antara para pemangku kepentingan di sektor digital.
Pemilihan umum ini melibatkan partisipasi aktif dari anggota IDA yang terdiri dari perusahaan-perusahaan teknologi, media, biro iklan, dan startup, yang memiliki minat serta kontribusi dalam perkembangan ekosistem periklanan digital Indonesia. Proses pemilihan ini dilaksanakan dalam beberapa tahap, mulai dari pendaftaran calon hingga pemungutan suara, yang berlangsung pada;
- Penyampaian pemilihan kepada seluruh anggota IDA pada tanggal 15 Mei 2024
- Pengajuan kandidat ketua pada tanggal 16 Mei- 4 Juni 2024
- Pemilihan ketua secara offline pada tanggal 13 Juni 2024
- Pengumuman ketua terpilih pada tanggal 13-14 Juni 2024
IDA mengajak seluruh anggotanya untuk berpartisipasi aktif dalam proses ini demi memilih pemimpin terbaik bagi organisasi mereka.