Ilustrasi.
JAKARTA – Salah satu operator besar telekomunikasi Indonesia, XLSMART, terus melakukan upaya percepatan pemulihan jaringan telekomunikasi di wilayah terdampak bencana banjir dan longsor di Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat. Sebagai tanggapan atas bencana besar ini, XLSMART meluncurkan dukungan layanan gratis bagi para pelanggannya.
Layanan ini termasuk paket kuota, telepon, dan SMS gratis untuk para pelanggan terdampak bencana yang dapat digunakan untuk menjalin komunikasi dengan kerabat dan orang-orang terdekat. Layanan ini dapat digunakan oleh pelanggan XL, AXIS, dan Smartfren di 51 wilayah terdampak bencana di Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat.
Cara Menggunakan Dukungan Layanan Gratis untuk Pelanggan XLSMART
Berikut langkah mudah untuk mengaktifkan layanan gratis XLSMART:
-
Akses melalui USSD Menu Browser (UMB)
- Tekan *505# untuk pengguna XL (prabayar dan PRIORITAS) dan AXIS
- Tekan *877# untuk pengguna Smartfren
-
Informasi Paket Kuota Gratis
- Pelanggan XL dan AXIS (tekan 505#):
- Gratis telepon 10 menit, 10 SMS ke semua operator
- Gratis kuota internet 500 MB di semua jaringan
- Gratis kuota WhatsApp 2 GB untuk 3 hari
- Telepon & SMS sepuasnya ke XL, Smartfren, dan AXIS
Batas klaim sampai 5 Desember 2025 dan hanya bisa diklaim 1 kali
- Pelanggan Smartfren (tekan 877#):
- Gratis kuota internet 2 GB untuk 7 hari
- Gratis telepon ke semua nomor Smartfren, XL, dan AXIS
Khusus nomor yang sedang mengalami masa tenggang akan otomatis aktif

