ASOSIASI Pengusaha Indonesia (Apindo) bersama Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) mencanangkan Program Kelingking Fun 2024.
Ketua Umum Apindo, Shinta Widjaja Kamdani menjelaskan program ini sudah berjalan sejak 2019 yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih sehingga bisa mengurangi golput.
“Kalau dilihat datanya tahun 2014 golputnya sampai 30 persen, 2019 kita bisa menurunkan golput sampai 18 persen jadi lumayan. Jadi kenapa kembali dibuat program ini? Paling tidak mempertahankan atau menurunkan angka golput,” ujar Shinta dalam acara The Weekly Brief with Sandiaga Uno (WBSU), Senin (5/2/2024).
Ia menambahkan, pada Pemilu 2024 didominasi dengan pemilih muda. Dengan begitu pihaknya mengajak para pemilih muda untuk berpartisipasi di Kelingking Fun.
“Jadi setelah nyoblos datang ke mall dan mendapat diskon khusus dengan menunjukkan tinta di kelingking. Jadi sekalian menurunkan angka golput juga meningkatkan transaksi belanja dan ini jelas membantu mendorong ekonomi supaya situasinya tidak panas, paparnya.
Follow Berita Okezone di Google News
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya