BENANG Jarum baru empat tahun meramaikan industri mode Tanah Air, namun sukses memiliki 24 offline stores yang tersebar di 19 kota. Tahun ini, mereka ingin memperkuat lagi market di Malaysia dan ekspansi ke Singapura.

Hari ini menjadi momen spesial bagi Benang Jarum karena bisa melewati usia empat tahun. Untuk merayakan kesuksesan, mereka menggelar acara “4everforward – Anniversary Soiree”.

Tidak hanya di Jakarta, tetapi mereka melakukannya secara serentak di 14 kota Indonesia, di antaranya Jakarta, Makassar, Pekanbaru, Cirebon, Batam, Bandung, Samarinda, Banjarmasin, Surabaya, Padang, Jambi, Palembang, Medan, dan Banjarbaru.

Peragawati memamerkan koleksi Benang Jarum (Foto: Aldhi Chandra/MPI)

“Sukses empat tahun tidak lepas kami melakukan improvisasi dan tidak berhenti berinovasi. Kami selama ini mempelajari pola perilaku konsumen, kebutuhan mereka. Ke depan, kami ingin sukses go global,” tutur Linda Anggreaningsih, salah satu Founder Benang Jarum kepada Okezone.com di sela-sela acara “4everforward – Anniversary Soiree” di PIM 3, Jakarta, Minggu (25/2/2024).

Linda mengatakan, Benang Jarum sudah mulai memperkenalkan koleksinya ke market Malaysia sejak 2023. Namun masih menitipkan di department store, belum ada toko.

Benang JarumPeragawati memamerkan koleksi Benang Jarum (Foto: Aldhi Chandra/MPI)

“Koleksi couture kami lebih disukai di Malaysia. Itu menjadi pembeda dengan market yang ada di sana. Mereka suka dengan koleksi yang banyak detailnya,” katanya.

Untuk itu di 2024 ini, kata Linda, Benang Jarum ingin memperkuat pasar di Malaysia.

“Pasti volumenya, kwantitinya akan ditambah, mengingat biaya operasionalnya di Malaysia mahal. Pelan-pelan nantinya menyasar market Singapura dan Thailand. Doakan saja,” katanya memastikan target market Benang Jarum paling besar di kisaran usia 25-35 tahun.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk koleksi 4th anniversary, Benang Jarum banyak menghadirkan sentuhan monogram yang elegan dan detail lace, serta embroidery. Ada beragam jenis desain yang ditampilkan, seperti kemeja, maxi dress, tunic, hingga blazer dan pants dengan warna-warna timeless. Ada hitam, broken white, coklat hingga dusty rose dan maroon. Karya mereka secara apik ditampilkan oleh sederet peragawati.

Benang JarumPeragawati memamerkan koleksi Benang Jarum (Foto: Aldhi Chandra/MPI)

“Harapan kami di usia keempat ini, Benang Jarum bisa terus mengukir prestasi baru, membuat terobosan yang lebih besar, bisa membuat inovasi yang kreatif, dan mampu merambah panggung global. Semoga Benang Jarum bisa memperluas jangkauan pasar yang tadinya ada 24 stores, mungkin bisa bertambah dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas,” ucap Allyssa Hawadi selaku Co-Founder dari Benang Jarum.

Allyssa menambahkan, kesuksesan Benang Jarum bertahan hingga empat tahun karena detail dalam riset.

Benang JarumPeragawati memamerkan koleksi Benang Jarum (Foto: Aldhi Chandra/MPI)

“Kita punya fashion forecast, sehingga bisa mengetahui tahun depan trennya seperti apa dan pasarnya seperti apa. Lalu, kita implementasikan dalam desain. Jadi, kita tidak bisa memaksakan idealisme sementara tidak sesuai dengan keinginan dari masyarakat Indonesia,” ucapnya. 

Menurutnya, Benang Jarum lahir saat sulit, pandemi. Tidak punya waktu, harus lari. “Selain itu, kami berempat selaku founder punya peran masing-masing. Kita saling percaya.”



Source link

Share.