ASOSIASI Pengusaha Indonesia (Apindo) bersama Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) mencanangkan Program Kelingking Fun 2024.

    Ketua Umum Apindo, Shinta Widjaja Kamdani menjelaskan program ini sudah berjalan sejak 2019 yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih sehingga bisa mengurangi golput.

    “Kalau dilihat datanya tahun 2014 golputnya sampai 30 persen, 2019 kita bisa menurunkan golput sampai 18 persen jadi lumayan. Jadi kenapa kembali dibuat program ini? Paling tidak mempertahankan atau menurunkan angka golput,” ujar Shinta dalam acara The Weekly Brief with Sandiaga Uno (WBSU), Senin (5/2/2024).

    Ia menambahkan, pada Pemilu 2024 didominasi dengan pemilih muda. Dengan begitu pihaknya mengajak para pemilih muda untuk berpartisipasi di Kelingking Fun.

    “Jadi setelah nyoblos datang ke mall dan mendapat diskon khusus dengan menunjukkan tinta di kelingking. Jadi sekalian menurunkan angka golput juga meningkatkan transaksi belanja dan ini jelas membantu mendorong ekonomi supaya situasinya tidak panas, paparnya.



    Follow Berita Okezone di Google News


    Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
    ORION, daftar sekarang dengan
    klik disini
    dan nantikan kejutan menarik lainnya

    Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik program tersebut.

    “Saya positif melihatnya ya. Jadi kita gimana menggunakan pesta demokrasi terbesar ketiga dunia, di Indonesia ini, setelah India dan Amerika, untuk bisa meningkatkan perekonomian dan di waktu yang sama mereka juga mengharapkan akan menurunkan golput,” ujar Sandi.

    “Jadi ini dua tujuan tercapai sekali dayung dua pulau terlampaui. Makanya kami dukung di Kemenparekraf,” tandasnya.



    Source link

    Share.