Kolaborasi ini dirancang sebagai penguatan ekosistem layanan ibadah umrah berbasis teknologi demi menghadirkan pengalaman lebih aman, mudah, dan modern.
“Kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen menghadirkan nilai manfaat berlapis bagi jemaah Indonesia,” kata Mudir BPKH Limited, Iman Ni’matullah di Muamalat Tower, Jakarta, Rabu, 10 Desember 2025.
Penandatanganan kerja sama BPKH Limited dan Siiru Indonesia turut disaksikan Kepala Badan Pelaksana BPKH, Fadlul Imansyah dan Direktur Utama Siiru Indonesia, Harun Judin.
Siiru menghadirkan fitur kesiapan jemaah menghadirkan fitur edukasi digital. Fitur ini menyediakan panduan manasik, persiapan ibadah, dan materi literasi berbasis syariah.
Ini sejalan dengan tujuan BPKH, yaitu meningkatkan kesiapan jemaah melalui pendampingan yang mudah diakses. Namun demikian, Iman menekankan bahwa penyelenggaraan umrah tidak akan diambil alih dan tetap menjadi wewenang Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) berizin.
“Di era digital, jemaah membutuhkan informasi yang akurat dan terstruktur. Melalui platform ini, kami mendorong penguatan literasi ibadah secara berkelanjutan,” pungkasnya.

