CEO TP Indonesia Michael Wullur mengatakan, peluncuran ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan transformasi perusahaan, menampilkan bagaimana perpaduan antara keahlian manusia dan kecerdasan buatan (AI) dapat menghadirkan standar baru dalam keunggulan operasional dan meningkatkan pengalaman pelanggan di berbagai sektor industri.
“Peluncuran TP.ai FAB menandai langkah penting dalam perjalanan TP Indonesia untuk menghadirkan solusi yang memadukan kecerdasan buatan dengan keahlian manusia,” kata Michael Wullur melalui keterangan tertulis di Jakarta,
Michael Wullur mengatakan, sebagai ekosistem AI end-to-end, TP.ai FAB mengintegrasikan analitik canggih, AI generatif, pemodelan prediktif, automasi, dan wawasan manusia untuk meningkatkan kecepatan, kualitas, serta kepuasan pelanggan dalam operasi berskala besar.
Kapabilitas utama yang ditampilkan mencakup analisis sentimen dan prediksi intent secara real-time, rekomendasi next-best-action untuk telesales dan collections, AI generatif untuk mendukung manajemen pengetahuan dan kualitas hingga automasi alur kerja yang membantu meningkatkan akurasi dan kecepatan respons.
Dengan pendekatan human-in-the-loop, seluruh aplikasi dirancang agar tetap berjalan secara tepat, transparan, dan selaras dengan prinsip penggunaan teknologi yang bertanggung jawab, sehingga solusi ini tidak hanya efisien, tetapi juga tetap menghadirkan sentuhan manusia dalam setiap interaksi pelanggan.
Inisiatif ini mencerminkan investasi strategis TP dalam membangun masa depan yang lebih cerdas, di mana teknologi hadir untuk memperkuat, bukan menggantikan potensi manusia.
Dengan memadukan empati manusia dan presisi berbasis data, TP.ai FAB membantu perusahaan memahami kebutuhan pelanggan lebih cepat, meningkatkan konversi, mengoptimalkan efisiensi proses penagihan, serta menyusun strategi bisnis yang lebih akurat dan efektif.

