Jakarta –
PAM JAYA terus berupaya menghadirkan pelayanan terbaik bagi pelanggan kembali terukir manis dengan sebuah pencapaian bergengsi di tingkat nasional. Dalam ajang Indonesia Contact Center Association (ICCA) 2025, PAM JAYA sukses meraih Medali Platinum dengan nilai sempurna 100 pada kategori The Best Customer Experience yang diselenggarakan di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.
Capaian ini merupakan sebuah penghargaan tertinggi yang membuktikan kualitas transformasi layanan yang dijalankan oleh PAM JAYA selama ini.
Penghargaan ini bukan hanya sekadar simbol prestasi, melainkan pengakuan bahwa upaya yang dilakukan PAM JAYA benar-benar berdampak nyata bagi masyarakat. ICCA sendiri menganugerahkan penghargaan ini untuk mendorong inovasi dan misi keberlanjutan dalam menciptakan pelayanan publik yang mengutamakan kepuasan pelanggan.
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Melalui tema ‘Customer Assurance & Rapid Engagement (CARE 4 YOU)’, PAM JAYA menegaskan dedikasi penuh dalam menciptakan pengalaman pelanggan yang cepat, transparan dan terselesaikan.
Sejumlah program unggulan yang dipresentasikan berhasil mencuri perhatian para juri, karena dampaknya dapat langsung dirasakan oleh pelanggan, antara lain:
- One Hour Service, percepatan SLA dari 3×24 jam menjadi hanya 1 jam.
- 1000 Water Tanks, solusi nyata untuk wilayah dengan pasokan terbatas.
- Water Health Card (Kartu Air Sehat), bentuk kepedulian bagi keluarga sederhana dan rentan.
- Water Purifier Program, langkah menuju Jakarta bebas plastik.
- Massive Socialisation RT/RW, pendekatan partisipatif untuk memperkuat kedekatan dengan masyarakat.
PAM JAYA juga memenangkan kategori individu :
1. Agent Digital Social Media Small – Platinum
2. Agent Digital Email Publik – Gold
3. Back Office Tier 1 – Silver
4. Best of The Best Agent Digital – Bronze
“Penghargaan ini adalah bukti nyata transformasi pelayanan PAM JAYA, sekaligus komitmen kami untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan. Medali Platinum dengan nilai sempurna ini kami dedikasikan untuk seluruh masyarakat Jakarta yang terus mendukung langkah kami menuju 100% cakupan pelayanan air perpipaan,” ujar Direktur Utama PAM JAYA Arief Nasrudin dalam keterangan tertulis, Kamis (25/9/2025).
Keberhasilan ini menjadi penanda bahwa PAM JAYA berada di jalur yang tepat dalam menghadirkan layanan terbaik bagi warga Jakarta. Lebih dari itu, penghargaan ini menjadi dorongan besar untuk terus berinovasi, memperluas jangkauan layanan dan menjaga kualitas pengalaman pelanggan di setiap titik layanan.
“Dengan capaian ini, PAM JAYA tidak hanya membanggakan masyarakat Jakarta, tetapi juga mengukuhkan diri sebagai perusahaan layanan publik yang mampu bersaing di kancah nasional. Prestasi ini semakin menegaskan PAM JAYA sebagai perusahaan layanan publik yang berorientasi pada customer experience. PAM JAYA berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi, pelayanan prima, serta mendukung keberlanjutan lingkungan Jakarta,” tutupnya.
(akd/akd)