Shopee bersama platform OTT lokal di Indonesia resmi meluncurkan fitur terbaru yang berikan kemudahan dalam berbelanja online. (Foto: dok Istimewa)

    JAKARTA – Kabar gembira untuk para pecinta belanja, Shopee bersama platform Over The Top (OTT) lokal di Indonesia resmi meluncurkan fitur terbaru. Fitur ini dapat menggabungkan hiburan premium dan kemudahan berbelanja online dalam satu layar.

    Penonton bisa langsung membeli produk yang muncul di dalam tayangan favorit mereka, tanpa perlu beralih aplikasi. Fitur picture-in-picture (PIP) menjaga tayangan tetap berjalan, sehingga penonton tetap terhibur sekaligus bisa berbelanja dengan lebih praktis.

    Pada peluncuran versi Alpha pada Juli 2025, integrasi ini diterapkan pada tayangan unggulan seperti Premier League, Asmara Gen Z, dan berbagai judul original series. Penonton bisa langsung membeli produk, seperti produk kecantikan maupun gadget, melalui Shopee tanpa perlu meninggalkan layar. 

    Pada fase ini, berbagai brand telah bergabung dalam ekosistem “content commerce”, termasuk  brand Wondermist, FFAR, Majika, Wardah, Emina, Kahf, Make Over, Samsung, Somethinc, Amaterasun, Hint, Nivea, Eiger, Colorbox, dan The Executives.

    Nonton Sambil Check-out Kini Semakin Seamless 

    Pengalaman menonton sekaligus berbelanja yang seamless kini menjadi kenyataan. Tidak seperti platform berbasis User Generated Content (UGC), Platform OTT yang satu ini menampilkan konten yang terkurasi sehingga setiap produk hadir di ruang yang aman, berkualitas, dan merepresentasikan brand secara optimal. 

    Produk muncul pada momen paling relevan, terhubung langsung dengan katalog Shopee, proses belanja menjadi lebih praktis tanpa mengganggu keseruan menonton.



    Source link

    Share.