SEOUL – Beberapa sponsor yang mengiklankan sosok Lee Kang In, mendapat tekanan besar dari warganet Korea Selatan untuk memboikot pemain Paris Saint-Germain (PSG) dari iklan mereka. Pasalnya, dia dianggap memicu keributan dengan Kapten Timnas Korea Selatan dan juga bintang Tottenham Hotspur, Son Heung Min.

    Menurut laporan The Korea Herald yang dilansir pada Senin (19/2/2024), hari ini pejabat industry Korea Selatan mengungkapkan bahwa beberapa perusahaan yang ingin menampilkan Lee Kang In dalam iklan mereka tengah mengevaluasi kembali keputusan mereka. Sementara yang lain sedang mempetimbangkan apakah akan menangguhkan kontrak yang ada dengan pemain berusia 23 tahun itu.

    Salah satunya adalah Restoran Ayam Alachi, yang mensponsori Lee sejak Januari 2023 lalu. Mereka menghadapi kritik setelah kontroversi seputar pertengakaran yang terjadi antara Lee dan Son menjelang semifinal Piala Asia 2023 lalu di Qatar.

    Seperti diketahui, Lee diyakini terlibat perselisihan dengan Son ketika dia bersikeras untuk melanjutkan bermain tenis meja dengan rekan satu timnya. Padahal, Son, sebagai Kapten Timnas Korea Selatan, memerintahkannya untuk bergabung dengan pemain lain untuk melakukan diskusi internal sebelum pertandingan melawan Yordania.

    Para warganet membanjiri halaman Instagram resmi Restoran Ayam Alachi, dengan komentar-komentar seperti ‘Hapus Lee Kang In dari iklan’ dan ‘Saya akan memboikot merek ini jika mereka terus menggunakannya’.

    Dalam laporan The Korea Herald disebutkan salah seorang petinggi dari Alachi mengatakan bahwa pihak perusahaan tengah mempertimbangkan opsi lain. Sebab, kontrak mereka dengan Lee sendiri sudah hampir berakhir.

    Baca Juga: kepo-siap-merevolusi-pasar-isi-ulang-digital


    Follow Berita Okezone di Google News


    Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
    ORION, daftar sekarang dengan
    klik disini
    dan nantikan kejutan menarik lainnya

    Sementara itu, perusahaan raksasa telekomunikasi Korea Selatan, KT, juga mendapatkan kritikan dari warganet. Padahal, mereka baru saja memperbarui kontrak dengan mantan pemain Valencia itu pada Januari lalu dan akan terus bekerjasama dengannya selama enam tahun.

    KT sendiri baru-baru ini mengunggah video promosi yang menggambarkan kehidupan sehari-hari Lee di Paris ke saluran Youtube resmi mereka. Lalu, mereka mendapat banyak kecaman dari warganet yang mengkritik di kolom komentar soal kehadiran Lee.

      BACA JUGA:

    KT pun bertindak cepat dengan menghapus materi promosi yang menampilkan Lee untuk seri Samsung Galaxy S24 dari lokasi toko mereka secara nasional dengan alaasan kampanye iklan tersebut telah berakhir. Namun, video yang menampilkan Lee di kanal Youtube mereka sampai saat ini masih ada.

    “Kami belum mengambil keputusan mengenai penggantian atau perubahan model. Belum ada pernyataan resmi dari pihak perusahaan,” kata pejabat KT dikutip dari The Korea Herald.

    Sosok Lee pun terus mendapat caci maki dari publik Korea Selatan karena perseteruannya dengan Son. Pasalnya, dia menolak perintah seorang kapten tim yang selama ini dikenal sangat ramah kepada publik dan tak pernah menyebabkan masalah apapun dalam kariernya.



    Source link

    Share.