Roblox. (Foto: Unsplash)








    JAKARTA Roblox mengumumkan aplikasi konten video pendek baru dan peningkatan pendapatan bagi para kreator di konferensi pengembangnya pada Jumat (5/9/2025). Kehadiran aplikasi ini diharapkan dapat memanfaatkan gelombang keterlibatan yang kuat dan memikat pengguna baru ke platform video game tersebut.

    Aplikasi bergaya TikTok ini, yang disebut “Roblox Moments”, saat ini tersedia dalam versi beta dan akan memungkinkan pengguna untuk merekam, mengedit, dan membagikan cuplikan permainan di platform yang sama untuk para pemain.

    Dengan aplikasi ini, Roblox dapat menghadirkan miliaran tayangan konten Roblox di situs web seperti YouTube ke platformnya sendiri dan semakin meningkatkan interaksi. Pada kuartal yang berakhir pada 30 Juni, Roblox memiliki rata-rata 111,8 juta pengguna aktif harian.

    Selama beberapa tahun terakhir, Roblox telah berupaya keras untuk menjadikan platform game ini sebagai pusat e-commerce, sosialisasi, dan periklanan guna meningkatkan aliran pendapatan di industri yang sangat kompetitif.

    Awal tahun ini, perusahaan mengumumkan format iklan baru dan kemitraan dengan Google, membuka peluang baru untuk mengembangkan bisnis periklanannya yang baru berkembang, dan juga memungkinkan para kreator untuk meningkatkan pendapatan mereka.

     



    Source link

    Share.