Jakarta

    Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Rivan Achmad Purwantono menyampaikan apresiasi terhadap pengguna jalan tol Jasa Marga Group. Dia menekankan melalui langkah digitalisasi, pihaknya terus berupaya menghadirkan inovasi layanan yang responsif, personal, dan berkelanjutan.

    Hal itu dia sampaikan saat menyapa pengguna jalan tol dan memberikan bingkisan di Gerbang Tol Cililitan sebagai apresiasi di Hari Pelanggan Nasional. Pada Hari Pelanggan Nasional ini, total 4250 bingkisan diberikan kepada pengguna jalan tol di seluruh Jasa Marga Group.

    “Kami terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan terbaik dengan mengedepankan responsivitas, kenyamanan, serta inovasi berbasis teknologi. Harapan kami, Jasa Marga senantiasa menjadi mitra perjalanan terpercaya bagi seluruh pelanggan setia kami,” tuturnya dalam keterangan tertulis, Jumat (5/9/2025).


    SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

    Adapun beberapa upaya yang dilakukan Jasa Marga yaitu dengan penyediaan informasi real time melalui Call Center 14080, aplikasi Travoy, dan WhatsApp pelanggan, serta kesiagaan unit patroli, rescue, derek, dan ambulans untuk respons darurat. Selain itu Jasa Marga juga memperkuat monitoring lalu lintas lewat Jasa Marga Tollroad Command Center (JMTC) serta fasilitas rest area yang terus ditingkatkan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan perjalanan.

    “Kami berterima kasih kepada pengguna jalan tol yang mempercayai dan menggunakan layanan kami. Kegiatan hari ini bukan sekadar memberi bingkisan, namun menjadi kesempatan kami untuk menyapa, menerima masukan, dan menunjukkan bahwa kami terus berupaya memperbaiki layanan,” ucap Rivan.

    Rivan menyampaikan apresiasi kepada pelanggan tidak hanya dilakukan pada momen tertentu saja. Namun menjadi semangat yang konsisten diwujudkan Jasa Marga dalam seluruh aspek pelayanan.

    “Jasa Marga menegaskan bahwa apresiasi kepada pelanggan bukan hanya aktivitas simbolik pada hari tertentu, melainkan bagian dari budaya layanan yang diwujudkan melalui inovasi teknologi, peningkatan layanan operasional, dan tindakan perbaikan yang memprioritaskan pengguna jalan. Dengan semangat Hari Pelanggan Nasional 2025, Jasa Marga menegaskan komitmennya untuk terus mendengarkan suara pelanggan, serta menghadirkan pengalaman berkendara yang aman, nyaman, dan berkeselamatan,” papar Rivan.

    Jasa Marga, kata dia, juga mengambil langkah cepat untuk perbaikan di sejumlah gerbang tol yang terdampak aksi unjuk rasa. Perusahaan telah mengerahkan tim operasional untuk percepatan pemulihan fasilitas transaksi serta komponen pendukung lainnya, disertai koordinasi intensif dengan pihak terkait agar proses pemulihan berjalan efisien dan terlaksana dengan prioritas utama keselamatan pengguna jalan tol. Mitigasi sementara dan langkah pengaturan lalu lintas diberlakukan bila diperlukan, untuk menjaga kontinuitas layanan tanpa mengorbankan aspek keselamatan dan keamanan.

    Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk memantau kanal resmi Jasa Marga terkait informasi arus lalu lintas terkini dan permintaan pelayanan lalu lintas jalan tol melalui One Call Center 24 Jam Jasa Marga di nomor 14080, akun resmi sosial media X @PTJASAMARGA serta aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android.

    (akn/ega)



    Source link

    Share.