Siswi SMA ‘Hilang’ di Jaktim Muncul, Bantah Diculik Pengamen


Jakarta

Siswi SMA di Jakarta Timur (Jaktim) berinisial ES (16) yang dilaporkan hilang akhirnya menunjukkan diri. ES hilang setelah pamit menonton di bioskop sejak 19 November 2022.

Kapolsek Duren Sawit Kompol Martson Marbun mengatakan ES menyerahkan diri ke ibu dari pengamen lak-laki berinisial AS.

“Dia (ES) mau meluruskan pemberitaan, datang ke rumah orang tuanya si AS yang selama ini dituduh menculik,” kata Kompol Marbun seperti dilansir Antara, Kamis (12/1/2023).

Setelah itu, orang tua AS melaporkan kemunculan AS ke jajaran Polsek Duren Sawit. Korban AS lalu diperiksa lebih lanjut oleh jajaran Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Duren Sawit.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Marbun mengatakan ES tinggal di indekos kawasan Jakarta Barat (Jakbar) selama hampir dua bulan dikabarkan menghilang. Polisi pun memanggil ortu ES.

“Kalau kita lihat dari pengakuan si ES, hanya nongkrong di tempat kos. Nggak ada pekerjaan, nongkrong aja. Saat ini kita periksa dulu. Orang tuanya kita panggil, kita serahkan ke orang tua,” ujar Marbun.

Polisi belum dapat memastikan apakah ES hilang karena diculik AS sebagaimana dugaan ayah. Polisi masih mendalami kasus ini.

“Kita nggak tahu dia bersama si A atau bukan kita enggak tahu. Cuma bahasanya si ES ini, dia pergi atas kemauan sendiri untuk menenangkan diri. A belum diamankan, baru ES dan ibunya A,” tutur Marbun.

Sebelumnya, ES dikabarkan hilang usai pamit menonton bioskop pada 19 November 2022 bersama teman-temannya.

ES disebutkan memiliki ciri fisik tinggi sekitar 145 sentimeter, kulit putih, dan rambut lurus sebahu.

(jbr/mea)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *