Cerita Anak SD Digendong dan Keluhan Mama Muda saat Banjir Jakarta


Jakarta

Banjir melanda sejumlah titik di Jakarta Timur, pagi tadi. Aktivitas warga terganggu lantaran rumah digenangi air banjir akibat intensitas hujan yang tinggi.

detikcom mewawancarai seorang warga Cawang, Jakarta Timur, bernama Eka. Rumahnya terendam banjir sejak dini hari tadi. Dia mengaku sudah mendapatkan peringatan banjir pada Minggu (26/2) malam.

“(Air banjir) Masuk sekitar 04.00 WIB sudah mulai naik. Dari malam sudah ada info ada kenaikan air. Lalu kita buru-buru ngungsi tapi sudah banjir,” kata Eka saat dihubungi pukul 10.40 WIB, Senin (27/2/2023).

Eka tinggal di Jalan Dewi Sartika RT 15/03, Cawang, Kramat Jati, Jaktim. Saat ini dia mengungsi ke rumah orang tuanya yang masih di kawasan Cawang.

Meski rumahnya banjir, anak-anak Eka tetap pergi ke sekolah. Upaya Eka mengantar anaknya sekolah dengan digendong.

Kawasan Cawang, Jakarta Timur (Jaktim), dilanda banjir. Siswa SD sampai harus digendong untuk berangkat sekolah. (dok pribadi/Eka)Foto: Kawasan Cawang, Jakarta Timur (Jaktim), dilanda banjir. Siswa SD sampai harus digendong untuk berangkat sekolah. (dok pribadi/Eka)

Anak Eka yang masih SD harus digendong kakaknya karena banjir. Anak Eka saling berjuang agar masuk sekolah.

“Anak aku yang SD diusahakan masuk, yang SMP tidak terkejar karena tadi masih hujan dan mengantar adiknya. Jadi anak aku digendong kakaknya yang SMP. Diantar sampai sekolah,” ucap dia.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.