Tim berbuatbaik.id Salurkan Donasi untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur


Jakarta

Berbuatbaik.id memberikan ratusan paket alat tulis dan tas untuk siswa di SDN Cimanahayu, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Para siswa juga diajak bermain untuk mengobati trauma pascagempa.

Dalam tenda darurat yang dijadikan tempat belajar sementara, 302 siswa dari kelas 1-6 SD itu berkumpul seraya mengikuti berbagai kegiatan dan permainan yang menghibur.

Perwakilan Berbuatbaik.id, Mustiana Lestari, mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan berupa 302 paket tas dan peralatan sekolah dalam bentuk buku hingga alat tulis. Bantuan senilai Rp 20 juta itu diserahkan langsung pada pihak sekolah.

“Hari ini telah kita salurkan 302 tas dan peralatan sekolah. Reaksi anak-anak sangat bagus. Mereka tampak semangat. Berbeda dengan awal gempa dimana sempat bersedih, tetapi kini penuh keceriaan dan tawa dari mereka,” ucap Mustiana saat ditemui di SDN Cimanahayu, Rabu (16/2/2023).

Tim Berbuatbaik.id memberikan ratusan paket alat tulis dan tas untuk siswa di SDN Cimanahayu, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Simak kabar gembiranya!Tim Berbuatbaik.id memberikan ratusan paket alat tulis dan tas untuk siswa di SDN Cimanahayu, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Simak kabar gembiranya! (Foto: berbuatbaik.id)

Menurut dia, berbuatbaik.id bersama CTARSA Foundation juga telah memberikan bantuan ke titik lainya, mulai dari pembangunan tempat ibadah hingga rumah inspirasi.

Dia berharap berbagai bantuan tersebut menumbuhkan semangat bagi anak-anak.Secara umum, bantuan itu juga diharapkan membuat Cianjur kembali tumbuh dan bangkit pasca gempa.

“Semangat dari anak-anak yang membuat kami terharu juga diharapkan menjadi simbol positif untuk Cianjur bangkit, bersama-sama agar bisa kembali maju,” kata Mustiana.

Selain itu, berbuatbaik.id juga berkolaborasi dengan para influencer sosial, salah satunya Tubagus Zaenal Arifin atau Uncle Teebob.Uncle Teebob menuturkan sebelumnya, pihaknya juga telah memberikan bantuan berupa meja tulis dan peralatan sekolah ke titik lainnya yang terdampak gempa.

“Di awal pascagempa kita sudah berikan meja belajar dan alat tulis di sekolah lain. Bantuan disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak di setiap titik yang dibantu,” ucap Uncle Teebob.

Khusus untuk rumah inspirasi, pihaknya juga menyiapkan pojok membaca untuk meningkatkan literasi generasi penerus. “Di momen ini kita juga sekaligus meningkatkan minat membaca bagi anak-anak,” kata Uncle Teebob.

Di sisi lain, Esa Widyaputri, siswa kelas 6 SDN Cimanahayu, senang dengan bantuan yang diberikan berbuatbaik.id. Sebab dirinya bisa memiliki tas baru dan alat tulis untuk belajar.

“Saya senang mendapatkan bantuan ini. Karena sebelumnya tas dan buku rusak karena gempa, tetapi sekarang punya tas dan buku baru. Terima kasih untuk berbuatbaik.id,” kata Esa.

Senada, Kepala SDN Cimanahayu Jajang Budiman sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan berbuatbaik.id. Karena siswa bisa mendapatkan peralatan sekolah yang lebih layak pascagempa

Dia juga berharap CTArsa Foundation dan berbuatbaik.id terus maju dan menebar kebaikan ke penjuru negeri.

“Terima kasih atas semua bantuan dan perhatiannya. Semoga CT Arsa dan berbuatbaik.id terus maju, sehingga tetap bergerak menebar kebaikan ke seluruh penjuru negeri,” pungkasnya

#sahabatbaik donasi untuk Gempa Cianjur telah disalurkan sebagian untuk SDN Cimanahayu, Cianjur. Ratusan siswa telah mendapatkan manfaatnya dan mulai semangat lagi menyonsong masa depan mereka.

Penyaluran untuk masyarakat terdampak gempa juga akan terus dilakukan seiring berjalannya Donasi untuk Cianjur dan bencana alam lainnya. Sampaikan terus kebaikanmu hanya melalui Donasi di berbuatbaik.id yang 100% donasinya tersalurkan.

(kny/imk)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.