SMPIT Insan Kamil Karanganyar Gelar SPINKKA Scout Competition 2023 – Warta Pramuka


PRAMUKA.ID — Pramuka SMPIT Insan Kamil Karanganyar kembali menggelar kegiatan dalam rangka Baden Powell Day bertajuk ‘SPINKKA Scout Competition 2023’ pada hari Senin, 6 Maret 2023.

Kegiatan yang sempat terhenti selama pandemi ini digelar untuk yang ketiga kalinya agar dapat kembali membangkitkan semangat pramuka penggalang agar mampu menunjukkan kemampuannya.

Berlokasi di halaman utama SMPIT Insan Kamil Karanganyar, Jawa Tengah, apel pembukaan Giat SSC atau SPINKKA Scout Competition 2023 dengan mengangkat tema ‘Pramuka : Garda Terdepan Pembawa Perubahan’ ini dibuka secara resmi oleh Kak Joko Suwarno, S.Pd. selaku Kamabigus SMPIT Insan Kamil Karanganyar.

Menjadi anggota pramuka yang semangat dapat menjadikan para pemuda menjadi agen pembawa perubahan dengan adanya pembinaan dan pelatihan dari para Kakak Pembina.

“Untuk itu, anggota pramuka di SMPIT Insan Kamil perlu untuk terus meningkatkan kompetensi dan berprestasi agar dapat menjadi pencapaian yang membanggakan bagi diri sendiri dan juga lingkungan,” pesan Joko dalam sesi amanat.

SSC 2023 merupakan rangkaian lomba tingkat Gugus Depan seperti PBB, Yel-yel, Wawasan Kepramukaan dan Sandi. Pada giat SSC 2023 ini, juga sekaligus melantik Pengurus Baru Dewan Penggalang SMPIT Insan Kamil Karanganyar Masa Bakti 2023/2024.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 dan 8 baik program Fullday maupun Boarding. Para siswa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan semangat dan kompetitif.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.