More

    Tebing Penahan Tanah Setinggi 20 Meter di Bogor Longsor, 3 Rumah Tertimpa


    Bogor

    Tebing Penahan Tanah (TPT) setinggi 20 meter di Kelurahan Gunungbatu, Kota Bogor longsor dan menimpa 3 rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun 25 orang mengungsi.

    “Tanah Longsor dengan ukuran tinggi kurang lebih 20 meter dan lebar 30 meter, dampaknya menimpa 3 rumah warga yang dihuni 25 Jiwa,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Theofilo Patricinio Freitas, Minggu (4/6/2023).

    Theofilo menyebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun imbasnya sebanyak 25 orang dari 8 Kepala Keluarga diungsikan sementara.

    “Korban luka maupun jiwa alhamdulillah nihil, hanya saja penghuni diungsikan sementara ke rumah tetangga, karena khawatir terjadi longsor susulan dan membahayakan jiwa jika mereka kembali ke rumahnya,” kata Theofilo.

    Theofilo mengatakan longsor terjadi pada dini hari tadi. Diduga longsor terjadi karena kondisi tanah pada tebing labil dan tidak kuat menampung resapan air hujan.

    “Diduga akibat hujan deras yang melanda wilayah tersebut, kemudian kondisi struktur tanah yang labil dan kondisi konstruksi Tembok Penahan Tanah (TPT) yang sudah rapuh,” katanya.

    “Saat ini korban terdampak menumpang di rumah tetangga dan saudara. Untuk lokasi tebing yang longsor sudah dipasangi terpal untuk mengurangi resapan dan beban air. Kebutuhannya ya perbaikan TPT secepatnya untuk antisipasi longsor susulan,” tambahnya.

    (idn/idn)



    Source link

    Latest articles

    spot_imgspot_img

    Related articles

    Leave a reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    spot_imgspot_img